Menu

Saturday 20 February 2016

Mengatasi tulisan Available Plugged in Charging pada baterai laptop atau notebook

Mengatasi tulisan Available Plugged in Charging pada baterai laptop atau notebook    




    Saya pernah mengalami kasus  ini ketika saya beberapa minggu beli notebook ada tulisan  Available Plugged in Charging pada lambang baterai di bagian bawah kanan.Ketika itu saya binggu cara mengatasinya, akhirnya selama 2 hari cari solusi saya temukan juga. Available Plugged in Charging adalah salah satu permasalahan yang sering kali dialami oleh orang yang menggunakan laptop atau notebook ini terjadi ketika baterai sudah mulai drop dan atau terjadi ketika usia laptop sudah lumayan lama.ok...sobat disini saya jelaskan cara mengatasinya berikut :

1. Pertama,colokan charge ke laptop atau notebook lalu buka device manager dengan cara mengklik start => klik kanan di my computer => pilih manage => lau klik device manager.
2. Selanjutnya,klik tanda  pada Batteries => klik  kanan pada Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery =.> klik Uninstal => lalu shutdown laptop atau notebook.
3.Setelah di shutdown cabut baterai  dalam keadaan charge masih menempel di laptop atau notebook.
4.Kemudian nyakan komputer tanpa baterai tetapi pakai charge tunggu beberapa menit.
5.Dan selanjutnya matikan kembali laptop atau notebooknya lalu pasang kembali baterai pada laptop atau notebook dan nyakan kembali laptop atau notebook.
6.Setelah selesai booting buka manager ( sama seperti langkah nomor 1 dan 2 ) lalu klik kanan pada batteries dan pilih Scan For Hardware Charge tunggu sampai selesai dan Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery muncul lagi 
7.selanjutan cas lah laptop atau notebook dan perhatikan isi baterai nya bertambah atau tidak.

Semoga Bermanfaat :D

Read :


14 comments: