Menu

Saturday 20 February 2016

Tutorial reset password bios pada pc melalui jumper bios

               Tutorial reset password bios pada pc melalui jumper bios 





         Sobat kali ini akan menjelaskan bagaimana Cara Reset Password BIOS  PC.
Komputer adalah salah satu perangkat keras yang sangat dibutuhkan banyak orang pada masa ini. maka kebutuhan komputer saat ini sangat pesat dan peluang berbisnis komputer sangat menguntungkan, namun
jika kita berniat ingin membukasebuah bisnis komputer maka kita harus tau benar tentang komputer. karena komputer sangat riskansekali terhadap maslah masalah yang ada di dalamnya. contohnya menriset bios komputer hal ini sebenarnya sangat mudah namun ada sebagian orang yang belum mengetahui bagaimana Cara Reset Password BIOS Laptop dan PC, padahal hal ini sangat dibutuhkan. baikkita langsungsaja pada titik permasalahan. 
 Berikut lagkah-langkah me-reset password bios dengan memindahkan jumper CMOS: 
  • Pastikan anda telah mencabut Kabel Listrik dari Power Supply kemudian Lepas Cassing Kompuyer/PC Anda
  • Cari jumper yang bertuliskan CLR CMOS atau bisa juga hanya CCMOS.  Jumper CMOS ini terdiri dari dua jenis, yaitu jumper dengan 3 pin dan jumper dengan 2 pin. 
  • Untuk yang tipe jumper 3 pin,  pada awalnya jumper berada di pin 1,2 sedangkan pin 3 tidak diisi. Jika Anda ingin mereset BIOS/CMOS maka Anda harus memindahkan posisi jumper tersebut dan pasang jumper tersebut ke pin 2,3 pin 1 tidak diisi.   Setelah itu diamkan komputer kurang lebih 5 menit (untuk lebih memastikan CMOS clear). Setelah itu cabut lagi jumpernya kemudian pasang keposisi semula ke pin 1,2 dan pin 3 tidak diisi.  Untuk Tipe Jumper 2 pin, maka anda harus mempunyai jumper sendiri untuk menjumper ke-2 pin tersebut.
  • Tunggu kurang lebih 5 menit
  • Untuk Tipe jumper 3 PIN, pindahkan posisi jumper ke posisi semula.  Untuk Jumper 2 PIN. lepas jumper dari pin tersebut.
  • Pasang kembali cassing dan colokka listrik ke power supply 
  • Maka komputer siap untuk dinyalakan.

Semoga Bermanfaat:D

Read :

No comments:

Post a Comment