Menu

Friday 30 June 2017

Pengenalan Word Wide Web(www)

Hasil gambar untuk www
Internet adalah sebuah jaringan yang dapat menghubungkan beberapa jaringan local yang ada pada suatu daerah, kota, atau bahkan pada sebuah negara, dengan adanya fasilitas internet setia orang dapat melakukan kegiaan apa saja seperti mengirim email, mencari data,
bermain game, akses bank, atau bahkan melakukan pembelajaan pada  toko online antara negara. Untuk dapat menghubungkan bebrapa komputer sehingga menjadi sebuah kelompok jaringan, kita membutuhkan suatu media penghubung yang bernama TCP/IP, yaitu suatu protocol yang mendefinisikan sebuah komputer yang terhubung didalam jaringan.

www atau yang sering disebut Word Wide Web (Jaringan Dunia Luas) adalah suatu bagian dari internet yang sangat dikenal dalam dunia internet. Dilihat dari proses jerjanya (Word Wide Web) dapat dibagi menjadi beberapa komponen seperti berikut :

* Protokol adalah sebuah media yang ditandakan untuk dapat mengakses komputer didalam sebuah jaringan, halaman yang dapat diakses adalah halaman website.

* Ip Address adalah merupakan alamat yang berkaitan dengan penaman sebuah komputer didalam jaringan.

* HTML adalah singkat dari Hypertext Markup Language yaitu sebuah bahasa scripting yang dapat menghasilkan halaman website sehingga halaman tersebut dapat diakses pada setiap komputer pengakses(client).

Pada halaman web, HTML dijadikan sebagai bahasa script dasar yang berjalan bersama berbagai bahasa scripting pemrograman lainnya. Semua tag-tag HTML bersifat dinamis artinya kode HTML tidak dapat dijadikan sebagi file excotable program. Browser-browser yang mendukung HTML antara lain adalah Internet Ecplorer, Netscape Navigator, Opera, Mozila, Chrome dan lain-lainnya.

* Website adalah kumpulan halaman web yang ditempatkan dalam tempat (site/situs).

Jenis-jenis Website

* Website Archire
* Website Affiliate
* Website Blog
* Website Conten
* Website Korporat
* Website E-comere
* Situs Komunitas
* Website Pemerintah
* Forum
* Website Cumor

No comments:

Post a Comment