Menu

Thursday 6 July 2017

Cara Limit Video Youtube Di MikroTik



Yapppp.....Artikel kali ini tentang youtube buat kalian yang memiliki jaringan dikantor atau dirumah apalagi dikantor banyak karyawan yang streaming youtube saat jam kerja. Nah...artikel ini memberikan 2 pilih buat admin jaringannya dalam mengatasi masalah tersebut :
Cara Blokir Video Youtube Di MikroTik
Agar user tidak bisa streaming video ubah “max-limit=128k/128k” menjadi “max-limit=1k/1k” pada queue “Video Streaming/Youtube” user akan tetap bisa mengakses situs youtube, tapi tidak bisa streaming videonya dengan kata lain streaming video youtube di blokir / diblock.

Cara Blokir/Limit Streaming Video Youtube Hanya Di Jam Tertentu

Sekarang saya coba contohkan bagaimana buka tutup untuk koneksi video streaming, anggap saja video streaming youtube tidak bisa di akses pada jam 09:00-18:00 diatas jam tersebut bebas atau kita batasi 1Mbps. Disini kita manfaatkan fitur scheduler mikrotik. Silakah tulis manual pada terminal mikrotik script dibawah ini, kalian biar dapat ilmunya:

Script Pertama :

system scheduler add name=Open Youtube disabled=no interval=1d on-event=queue simple set Video Streaming/Youtube max-limit=1m/1m policy=ftp,reboot,read,write,policy,test,winbox,password,sniff,sensitive,api start-date=aug/19/2014 start-time=18:00:00

Script Kedua : 

system scheduler add name=Blok Youtube disabled=no interval=1d on-event=queue simple set Video Streaming/Youtube max-limit=1k/1k policy=ftp,reboot,read,write,policy,test,winbox,password,sniff,sensitive,api start-date=aug/19/2014 start-time=09:00:00


Demikianlah artikel ini semoga dapat membantu kalian, ada pertanya silakan komen entar saya jawab.....

3 comments:

  1. Info menarik bisa dicoba nih. Terimakasih mas.

    ReplyDelete
  2. Oh jadi gitu ya,
    Makasih gan sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  3. Thanks gan infonya..mikrotik itu klo gk salah beli alat lagi kan gan?

    ReplyDelete