Menu

Friday 7 July 2017

Membuat Router Mikrotik Dengan Sumber Internet Menggunkan Hotspot Android

Mungkin kalian yang ingin belajar mikrotik tetapi tidak internet dari ISP sama pengalaman saya saat mau mulai belajar mikrotik nak kali saya akan kasih solusinya yaitu dengan cara menggantikan Internet dari ISP kita ganti dengan menggunakan
hotspot android.
Dalam kali ini Wfi yang digunakan adalah Wifi Berpassword  dan untuk yang tidak berpassword ada sedikit perbedan yang di bahas pada artikel selanjutnya. Untuk kongfigurasinya silakan ikuti langkah-langkah berikut :


1.Pertama remote mikrotik dengan Winbox lalu setelah masuk klik menu Wireless yang berada di sebelah kiri kemudian klik 2x wlan1 sehingga muncul tampilan seperti berikut.

2.Selanjutnya klik tab Wireless lalu setting seperti berikut.

Pilih scan lalu klik wifinya klik 2x lalu klik connect maka akan pesan error ini karena kita belum mesaukan password lalu OK.

3.Sekarang klik tab Wireless yang berada di sebelah kiri kemudian klik tab Security Profiles dan klik tanda plus setting seperti berikut lalu OK.


4.Selanjutnya buka kembali wlan1 nya dan pilih profiles1 pada bagian Security Profiles lalu OK.


5.Kemudian klik Tab IP lalu klik DHCP Client setting seperti berikut lalu OK.

6.Selanjut masuk ke DNS lalu berikan centang pada allow remote requests lalu OK.


7.Sekarang setting Nat seperti dibawah ini lalu OK.

Sekarang uji koneksi dengan cara ping google.com atau yang lain dan gambar di bawah ini menujukan router telah terkoneksi ke Internet dan setting nya pun selesai.


Demikianlah gan artkel jangan untuk kunjung blog, tema artikel selanjutnya cara timbak @wifi.id dengan mikrotik. Semoga Bermanfaat.

2 comments: